Minggu, 21 Juli 2013

Blatter Minta Negara Lain Tiru Kesuksesan Bundesliga

Swiss - Presiden FIFA, Sepp Blatter memuji perkembangan sepakbola Jerman dan meminta negara lain untuk melihat kompetisi Bundesliga.

Menurut Sepp Blatter, Bundesliga telah berkembang pesat beberapa tahun terakhir. Ia pun tak sungkan untuk memberikan label role model kompetisi karena kuatnya keuangan dan antusias suporter mereka.

"Klub-klub begitu sehat dari segi keuangan dan ada banyak pemain besar di tim. Selain itu mereka juga sukses di Eropa," pujinya.

Dengan kesuksesan Bayern Munich dan Borussia Dortmund di Eropa, Blatter pun meminta kompetisi sepakbola di negara lain tak mau untuk menjadikan Bundesliga sebagai panutan.

"Apa yang dicapai Bayern tahun lalu adalah menakjubkan," ungkapnya.

"Secara umum, Bundesliga adalah panutan bagi liga lainnya. Cara mereka menjalankan liga dan bagaimana mengendalikan klub. Saya harus angkat topi untuk mereka," tandasnya.

Sebagai informasi, musim lalu dua klub Jerman, Bayern Munich dan Borussia Dortmund melaju ke partai puncak Liga Champions. Dan Bayern sukses keluar sebagai jawara setelah mengalahkan Dortmund dengan skor 2-1. Raihan trofi ini melengkapi dua trofi sebelumnya milik Bayern, yakni trofi Bundesliga dan DFB Pokal. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . Lintange's blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger