Jumat, 12 Juli 2013

(Asia Junior Championships) Cedera, Setyana/Rosyita Mundur

Kota Kinabalu, 12/7/2013, Pasangan ganda putri Rosyita Eka Putri Sari/Setyana Mapasa tak dapat mewujudkan cita-citanya untuk meraih gelar di ajang Asia Junior Championships 2013. Pasangan ganda putri andalan Indonesia ini terhenti di babak ketiga dari Huang Dongping/Jia Yifan, 17-21, 3-13.
Pasangan ini harus mundur dari pertandingan karena Setyana mengalami cedera pada tulang ekornya. Pada kedudukan 2-8, Setyana sempat meminta pertolongan dokter untuk menyemprotkan penahan rasa sakit. Setelah mencoba untuk bermain, Setyana akhirnya meminta izin kepada Rudi Gunawan, sang pelatih untuk mundur.
 
“Sakitnya tidak bisa ditahan lagi, saya tidak bisa jalan, bergerak saja sakit. Jadi saya putuskan untuk mundur. Ini sangat disesalkan, tapi daripada lebih parah, mending mundur saja. Lawan juga bagus, tapi sebenarnya kami masih bisa menang, game pertama sempat ramai” kata Setyana usai pertandingannya.
 
“Mulai terasa saat main ganda campuran semalam bersama Rafi. Pada kedudukan 15-14, saya memaksa untuk ambil servis yang panjang ke belakang. Selain itu mungkin faktor kecapekan juga” tambah Setyana.
 
Pasangan Uswatun Khasanah/Masita Mahmudin juga tak kuasa menahan laju unggulan pertama, Putita Supajirakul/Narissapat Lam. Keduanya menyerah dari ganda putri asal Thailand tersebut usai berjuang rubber game 22-20, 6-21, 10-21.
 
“Pada game kedua dan ketiga kami blank, bola-bola no lob kami juga tidak jalan. Mereka permainannya cepat sekali, bola no lob nya juga bagus” tutur Masita menjelaskan penyebab kekalahannya.
 
Dengan demikian, maka dua wakil ganda putri pun gagal lolos ke perempat final. Indonesia hanya menyisakan dua wakil di perempat final lewat pasangan ganda putra Arya Maulana Aldiartama/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Ihsan Maulana Mustofa di tunggal putra.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . Lintange's blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger