Jumat, 26 Juli 2013

4 Tersangka Tenggelamnya Kapal Pembawa Imigran di Cianjur

Bandung - Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) menangkap empat orang terkait tenggelamnya kapal tongkang yang membawa 204 imigran gelap asal Irak, Iran, dan Srilangka di Cianjur. 15 Imigran tewas dalam kecelakaan ini. Ini peran empat orang yang dijadikan tersangka itu.

Penangkapan dilakukan Rabu (24/7) lalu sekitar pukul 20.00 WIB, di wilayah Cidaun. Aparat menangkap seorang berinisial A.

"A adalah koordinator penyeberangan imigran menggunakan tongkang ke sebuah kapal diesel yang akhirnya tenggelam," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Martinus Sitompul"

Selain A, kepolisian juga menangkap K, seorang nelayan, yang juga ditangkap di wilayah Cidaun. "K berperan sebagai pengantar dan petunjuk arah imigran," ujar Martinus.

Dari keduanya, aparat melakukan pengembangan penyelidikan dan mengamankan C dan J. C ditangkap Kamis (25/7) kemarin sekitar jam 05.00 WIB, di wilayah Soreang.

"C berperan sebagai koordinator pengantar dan penunjuk arah imigran dari Bogor," kata Martinus.

Di hari sama, sekitar pukul 08.00 WIB, di wilayah Cidaun. "J koordinator penyelundupan imigran dari wilayah Bogor sampai ke kapal," kata Martinus.

Saat ini penyidik gabungan Polda Jabar dan Polres Cianjur masih mendalami peristiwa yang menewaskan 15 imigran yang hendak menuju negeri Kangguru, Australia.

"Semoga dalam waktu dekat akan bertambah lagi tersangka," katanya.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . Lintange's blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger